Hasil perebutan juara ketiga Piala AFF Futsal 2022 yang dimenangkan Vietnam dari Myanmar lewat adu penalti. Vietnam dipaksa melakukan adu penalti setelah Myanmar menahan imbang dengan skor 1 1 dalam 2×20 menit. Dalam babak adu penalti, Vietnam sukses mengakhiri perlawanan Myanmar dengan skor 4 1.

Tim futsal Vietnam berhasil meraih juara ketiga Piala AFF Futsal 2022 dan meraih tiket ke Final Futsal Asia 2022. Empat menit laga berjalan, Vietnam masih mendominasi penguasaan bola. Vietnam hampir saja mencuri gol lewat tembakan jarak jauh Thinh Phat melewati pemain Myanmar.

Sayangnya, kiperlawan masih sempat menghadang bola tersebut. Menit 11, Vietnam gagal memanfaatkan blunder kiper lawan di pertahanannya sendiri. Kebuntuan serangan Vietnam membuat 20 menit pertama berakhir imbang 0 0.

Selepas turun minum, pemain Vietnam membuat 2 kesalahan di 2 menit pertama pertandingan Kesalahan ini hampir saja dihukum sebuah gol dari Myanmar. Menit 24, Chau Doan Phat mengancam gawang Myanmar lewat tembakan dari daerah sempir.

Namun arah bola itu hanya melebar tipis dari gawang. Hampir saja tembakan Le Quoc Nam dari sepak pojok menjadi gol. Lagi lagi kiper Myanmar mampu membaca arah datangnya bola.

Myanmar kali ini mampu menyulitkan Vietnam pada menit 29. Kiper Vietnam Ho Van Y tampil heroik menghalau tendangan spekulasi lawan. Serangan Vietnam akhirnya membuahkan gol lewat Thinh Phat.

Gol ini andil dari Van Y kiper Vietnam yang melempar bola jauh untuk dieksekusi langsung oleh Thinh. Skor pun berubah menjadi 1 0 untuk keunggulan Vietnam. Menit 36, Vietnam menyia nyiakan peluang dalam situasi 3 lawan 1.

Seandainya Duc Hoa melepaskan tembakan lebih baik, skor bisa saja berubah menjadi 2 0. Penghujung laga, Zaw Lin menyamakan kedudukan untuk Myanmar pada menit terakhir. Alhasil laga berlanjut adu penalti yang dimenangkan Vietnam dengan skor 4 1.

Tim futsal Vietnam berhasil meraih juara ketiga dan meraih tiket ke Final Futsal Asia 2022.

RELATED ARTICLES

Ketika Muncul di Danau Toba, Nelayan Merana Sebut Ikan Predator ‘Iblis┬áMerah’ Rusak Ekosistem

Fenomena alam munculnya ikaniblismerah (ikanreddevil) di DanauToba merusak ekosistem alam dan turut menyengsarakan nelayan tradisional. Sejak beberapa tahunbelakangan ini, jumlah ikaniblismerah makin banyak. Hal itu diungkapkan seorang nelayan bernama Reynold Tambunan. Reynold Tambunan mengatakan keberadaan ikan iblis merah ini sangat mengganggu. Seluruh ikan yang biasa…

Leave a Reply

Your email address will not be published.