Memiliki mobil dengan perlengkapan yang memadai memang menjadi impian semua orang. Salah satu perlengkapan yang harus pemilik mobil juga perhatikan adalah Ban serep. Ban cadangan ini tidak hanya Anda simpan melainkan juga harus mendapatkan perawatan.

Inilah 3 Hal Penting yang Harus Diketahui saat Merawat Ban Serep

Kebanyakan mobil Fortuner terbaru menawarkan fitur dan perlengkapan yang lengkap salah satunya ban serep. Ban cadangan ini bisa saja rusak apabila Anda menyimpannya tanpa memperhatikan beberapa hal penting. Berikut adalah 3 hal penting yang harus diketahui saat merawat ban serep.

  1. Menjaga Kebersihan dan Periksa Tekanan Ban

Untuk menjaga dan merawat ban serep pertama yang harus Anda lakukan adalah menjaga kebersihannya. Pastikan untuk tidak membiarkan kotoran menumpuk di permukaan ban sehingga kondisinya tetap terjaga.

Rawat dan bersihkan secara rutin ban paling tinggi seminggu sekali. Kemudian untuk kondisi tertentu usahakan juga menjaga tekanan ban. Paling tidak, pemeriksaan secara rutin dalam rentan waktu mulai dari 1 bulan sampai dengan 2 bulan sekali.

  1. Gunakan Disaat Genting Saja

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah soal penerapannya. Sesuai dengan namanya, ban cadangan tentunya hanya untuk kondisi genting atau darurat saja. Gunakan dalam rentan waktu yang sewajarnya jangan terlalu lama.

Apalagi bila menjadikannya sebagai ban utama. Segeralah ganti kembali ban apabila sudah menemukan dealer mobil atau bengkel. Hal seperti ini memang harus seseorang perhatikan sebelum membeli atau mengecek harga Fortuner terbaru.

  1. Menyimpan di Tempat yang Tepat

Menyimpan ban juga harus Anda perhatikan jangan sembarangan. Pastikan menyimpannya di area atau tempat yang benar benar terlindungi. Misalnya soal kondisi atau suasananya harus dalam keadaan kering dan bersih.

Tempatkan juga di area yang tidak langsung terpapar sinar matahari secara berlebihan. Pastikan juga bawa ban berada di tempat yang tidak terlalu lembab untuk menjaga kondisinya tetap prima. Sebelum mengecek harga dan biaya kredit Fortuner, perhatikan detail detail kecil seperti ini sangat penting.

Demikian informasi mengenai 3 hal penting yang harus diketahui saat merawat ban serep. Ban cadangan keberadaannya memang sangat penting terutama apabila Anda termasuk orang yang sering melakukan perjalanan jauh.

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *